Minggu, 04 Juli 2010

CHACKY


CHACKY adalah suatu band/grup musik asal-asalan yang berasal dari kab. TASIKMALAYA. Pertama muncul tahun 2003. Awal nya dari band/grup musik sekolahan,dimana hari,jajang,ziky membentuk band/grup musik yang bernama PARADISE. Nama itu di ambil dari nama studio musik. Tujuannya untuk acara akhir tahun ajaran sekolah. Dengan membawakan lagu-lagu alternative Rock yang sedang populer di kala itu.
Mereka yang masih duduk di bangku SMP mulai iseng dengan bantuan SLANK'ERS terjun ke dalam dunia musik di jalur alternative punk, dengan pengaruh band terkenal seperti Green Day, Blink 182, Superman Is Dead, Rancid, dan Sum 41.
Pada saat SMA, grup ini sempat pecah yang di karenakan perbedaan sekolah saat SMA. Hal yang menarik dimana hari dan ziky adalah teman semasa kecil. Hal itu, membuat mereka kembali mengembangkan musik nya.
Hari,ziky, dan ucu(anggota baru) mulai bangkit dengan nama band yang berbeda "Green GoBlind". Hanya bertahan satu tahun,grup ini mengalami fakum yang di sebabkan karena ziky yang harus melanjutkan sekolah di luar kota. Ziky masih tetap bermusik dengan teman di sekolah yang baru dalam band SOUL JACKER. Begitu pun dengan hari dan ucu. Hari dalam band SOCIAL dan ucu di band CALI. Berbeda dengan ziky yang terus eksis di jalur punkrock, ucu dan hari lebih cenderung ke unsur poprock.
Setelah mengalami fakum selama 2 tahun mereka kembali bangkit, dengan merekrut seorang vokalis perempuan''dita''. Dalam formasi ini mereka mengambil nama''CHACKY'' dan tampil lebih dewasa dengan menorehkan prestasi tampil sebagai band pembuka 7 KURCACI.
Tak bertahan lama hanya selang 2 tahun,band ini kembali mengalami perpecahan dan fakum. Karena di dasari ideologi yang sama dan rasa kangen ziky,hari, dan dita bersama lagi. Kecuali ucu yang lebih memilih keluar dan membentuk band baru. Iman masuk sebagai anggota baru. Yang tak lain adalah teman satu band dengan ziky semasa SMA.
Kini mereka mulai segera merilis album pertama mereka di jalur indie. Dengan mengusung aliran musik alternative melodick punk metalism. Di dalam lagu-lagu CHACKY berisi tentang curahan hati sang penulis, di balut dengan irama melodick punk dan sentuhan gitar blues metal dengan vokal yang kental dengan unsur pop,backing vokal growl membuat musik yang CHACKY suguhkan lebih mempunyai emosi jiwa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar